Cara Cepat Menampilkan Tombol Logout Simpatika yang Hilang

Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang selama ini dilakukan melalui sistem aplikasi SIMPATIKA sudah melalui proses yang panjang yang sebelumnya pendataan menggunakan aplikasi PADAMU NEGERI yang dimana aplikasi ini digunakan oleh dua intansi yaitu lembaga dibawah kementrian agama dan kementrian pendidikan sejak 20 mei 2013.

Setelah beberapa lama kedua kementrian bergabung dalam satu aplikasi pendidikan untuk mendata data madrasah terkait data siswa , PTK , jadwal dan lainnya kemudian keduanya memisahkan diri dan masing - masing memiliki aplikasi pendataan. Pada kementrian agama lahir aplikasi SIMPATIKA yang sampai saat ini sudah mengalami banyak perkembangan utamanya pada data PTK dimana nantinya aplikasi SIMPATIKA akan dijadikan aplikasi khusus untuk membayarkan tunjangan guru berstatus PNS , NON PNS sertifikasi dan NON PNS impasing juga digunakan untuk melakukan penjaringan utuk pemanggilan guru yang akan masuk menjadi peserta sertifikasi. pada apliskaisi SIMPATIKA ini banyak langkah yang harus dilakukan oleh operator SIMPATIKA mulai dari mendata siswa , PTK , jadwal , absensi dan masih banyak sub poin dari bagian tersebut dan semuanya memiliki korelasi yang jelas pada nilai akhirnya yang dimana akan memberikan jawaban bahwa apakah layak atau tidak.


https://www.abdiguru.com/2018/09/cara-cepat-menampilkan-tombol-logout.html
cara-menampilkan-tombol-logout-simpatika

Akhir-akhir ini banyak ditanyakan oleh PTK maupun admin madrasah. Ini lantaran tombol logout, tiba-tiba hilang dan tidak muncul. Sehingga ketika seorang PTK hendak keluar dari aplikasi simpatika atau berganti akun PTK lain menjadi kesulitan.

Permasalahan terkait hilangnya tombol logout simpatika ini bukan kali pertama. Sebenarnya cara untuk menampilkan kembali tombol logout yang menghilang dari dasbor simpatika tersebut sangat mudah. Meski demikian jika tidak mengetahui pun dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Apalagi bagi admin madrasah yang harus mengerjakan beberapa akun PTK sekaligus.

Cara Pertama Menampilkan Tombol Logout


Cara pertama dan sangat mudah untuk memunculkan kembali tombol logout yang menghilang dari dasbor simpatika adalah sebagai berikut:
  1. Klik ikon "Profil Sekolah" (gambar gedung dalam lingkaran di pojok kanan atas)
  2. Akan terbuka halaman "Siap Online Madrasah".
  3. Lihat di pojok kanan atas, tombol logout sudah muncul di samping foto profil PTK
  4. Jika masih belum keluar refres halaman atau tekan tombol F5 pada keyboard
https://www.abdiguru.com/2018/09/cara-cepat-menampilkan-tombol-logout.html
cara-menampilkan-tombol-logout-simpatika

Cara Kedua Langsung Logout


Selain dengan menggunakan cara pertama di atas, Saat tombol logout hilang dari dasbor simpatika kita masih bisa logout dengan cara mengetikkan url berikut: https://paspor.siap-online.com/cas/logout di browser.

https://www.abdiguru.com/2018/09/cara-cepat-menampilkan-tombol-logout.html
cara-menampilkan-tombol-logout-simpatika


Dengan mengetikkan url tersebut kita akan otomatios logout dari akun simpatika dan terbuka halaman login simpatika. 

Sehingga ketika ingin berpindah dari satu akun PTK ke akun PTK lainnya, kita bisa mengetikkan url https://paspor.siap-online.com/cas/logout sehingga muncul halaman login kemudian tinggal mengisi kolom user ID dan password PTK lainnya yang hendak kita buka.

Cara menampilkan tombol logout simpatika yang hilang ini memang sekedar tips dan trik sederhana dan remeh. Namun semoga tetap memberikan manfaat kepada rekan-rekan PTK dan Admin Madrasah dalam melakukan verval simpatika.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya